Selasa, 01 November 2016


Pengertian dan Cara Meremote Pc dengan TeamViewer

  A.   Pengertian TeamViewer
1.      Team Viewer adalah suatu program yang cukup sederhana dan sangat mudah digunakan untuk beberapa keperluan terutama melakukan akses PC secara remote melalui internet.
2.      Fitur utama TeamViewer adalah:
a)      Remote Support
b)      Presentation
c)      File Transfer
d)      VPN
  B.   Cara download dan menginstall team viewer
  1. Untuk menggunakan program ini silahkan download dahulu versi gratisnya. sobat bisa mendownload melaui official nya, ukuran aplikasi peremote PC ini kurang lebih 7.59 MB
  2. Setelah di donwload install programnya seperti biasanya, sobat bisa mencecklist "basic instalation, dan "personal“
  3. Selesai, jika PC masih terhubung dengan internet maka otomatis akan muncul password dan nama ID milik sobat.
  4. Password ini akan selalu berubah ubah setiap kali sobat terputus dari mitra sobat maka password yang baru akan muncul kembali.
  C.   Bagaimana cara menggunakan team viewer
·         Untuk lebih mudah dipahami dalam menjalankan program ini saya memberikan istilah yaitu pc 1 dan pc 2 kalau sudah, keduanya harus sudah saling janjian yaitu sama sama ada di depan layar monitor keduanya harus saling berkomunikasi terlebih dahulu untuk mendapatkan ID dan password yang muncul nantinya. dan untuk memberitahukan password / nomer ID bisa lewat chatt facebook, SMS, telepon atau lainnya. setelah semua sudah siap kita lanjutkan pada babak selanjutnya :Jalankan teamveaver (pc 1) dan juga buka teamveawer (pc 2) .
  1. kemudian (pc1) menulis "ID partner" milik si (pc 2) lalu klik "conect to partner
  2. ketika masing masing teamveawer berjalan maka (pc 1)  
a)      klik "konect" atau abort connection jika sudah selesai . lalu (pc 2) memberitahukan ID dan password yang muncul di aplikasi teamveawer milik nya, (pc 1)  kemudian mengisikan password saat teamveaver meminta memasukkan passwordnya lihat pada nomer
b)      silahkan isi dengan pasword milik (pc 2). lalu klk "log on".
3          3. Nah sudah sukses
4          4. Ketika dalam proses meremote pihak (pc 1) akan leluasa mengendalikan PC pihak (pc 2)  di dalam jendela gambar 1, sedangkan jika ingin menggunakan PC milik (pc 1) sendiri silahkan jendela bagian 1 di minimize dahulu atau bagian gambar 2.
5           5. Jika sudah selesai melakukan remote dekstop nya, silahkan putuskan koneksi nya dengan abort connection, atau juga bisa lewat memutuskan koneksi internet. ketika ingin masuk lagi silahkan ulang seperti awal lagi.
6            6.  Kalau yang ini kita akan mengalihkan fungsi teamviwernya, Jika sobat ingin melakukan file transfer memakai teamviewer caranya bisa sedikit merubah setting pada teamviewernya pada "file transfer
7            7. Ubah koneksinya yang semula remote menjadi "file transfer
8            8. Kemudian setelah terhubung silahkan drag dan drop dari jendela PC pihak (pc 2) nomer 1 ke pihak (pc 1) bagian nomer 2, dan tentu saja kecepatan transfer ini tak secepat biasanya tergantung dari speed koneksi internetnya.
9            9. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar